Jumat, 17 September 2010

Everybody's shining

Yak, ini update-an tentang kampus setelah menjadi anak kampus
yang pertama kali yaa *apacobaa*

well, kampus itu tempat ketemunya sejuta umat.
yaa ga juga sih, ga sampe selebay itu,
seengaknya enggak di atma.
Mungkin di UI begitu yaa. haha

Anyway, di sini g bisa ketemu berjuta jenis manusia
dan berjuta cahaya yang mereka pancarakan.
Ga berarti mereka pake senter jadi terang gimana gitu yaa -___-
Ya, tapi mereka emang bersinar.
Seengaknya, di mata gue.

Mereka bersinar dengan berbagai macam cahaya.
Cahaya yang mereka pancarkan,
sesuai dengan 'warna' mereka sendiri.
Ada yang bersinar dengan kepribadiannya yang menarik.
Ada juga yang bersinar karena otaknya yang cemerlang.
Ada pula yang bersinar karena senyumannya,
kepribadian ramah yang mereka punya.
Atau bersinar karena punya pengetahuan yang luas.
Dan, meskipun dia ga bersinar di satu bidang,
biasanya dia tetep bersinar, di tempat laen.
Di bidangnya sendiri.
Mereka punya sejuta warna yang memancar
dari dalam diri mereka.

Dan di sinilah gue sekarang.
Terkagum-kagum dengan cahaya mereka
yang sangat indah.
Bahkan saking kagumnya,
gue cuma bisa bengong ngeliatin mereka.

Lalu gue mulai berpikir,
"hei, Cia di mana cahaya lu?"
Inilah titik di mana gue mulai sadar.
Di mana sebenernya tempat gue?
Apakah gue termasuk salah satu dari mereka
yang punya cahaya yang indah?
Gue bener-bener merasa kecil banget disini.
Apa sih yang gue punya buat bercahaya?

Pengalaman berorganisasi?
Banyak koq yang punya.

Pengalaman jadi juara kelas?
Buat apa punya pengalaman ini kalo sekarang
gue males-malesan.
Bahkan kalo soal pengetahuan umum,
gue bener-bener dongo. Kosong banget.

Kepribadian yang ramah?
Banyaaak yang lebih ramah dari gue,
dan kenal buanyak orang, bahkan senior.

Selera humor yang baik?
Well, g cuma jagoan kandang, man.
Yang bisa fun di comfort zone gue aja.

Jago di bidang musik?
Yah, g emang cinta banget sama yang namanya musik.
Tapi toh g tetep ga bisa baca not balok,
ga bisa punya ketukan yang oke,
dan ga tau banyak lagu-lagu juga.

Baik hatinya?
Haha. semua orang pada dasarnya juga baik.
Dan untuk hal ini, gue sendiri aja
sering merasa kalo gue ini egois, ga bisa
dibilang baik.

Trus apa donggg yang gue punya?!?

Sering kali gue pengen banget
bisa kayak mereka yang punya wawasan luas,
tau banyak tentang lagu-lagu.
Tapi gue sendiri ga ngerti mereka
tau itu semua dari mana.
Here i am, looking those light
with jealousy eyes.

Tapi katanya Daddy J, kita ga bole iri.
Okayy.
Dan gimana caranya supaya gue
bisa ikutan berada di tengah cahaya yang indah itu?
Ga laen ga bukan, adalah dengan menyadari
kalo gue ini ga punya apa-apa dan ga bisa apa-apa.

Jadi gue harus minta supaya cahaya yang bersinar itu
bukan punya gue, bukan biar gue bisa sombongin itu.
Supaya biar cahaya Tuhan aja yang bersinar lewat gue.
Karena jadi anakNya kan ga bole jadi biasa aja.
Tapi harus extraordinary :)

Dan yeahh, gue cuma bisa ngomong, dan tau di otak aja.
Buktiinnya?
Susah bahkan seringkali cuma omong doang.
Tapi gue udah capek cuma omdo,
gue capek jadi biasa aja.
So now, i surrender all to You, Lord..
Punya kerelaan supaya hidup gue dipake
dan kerja keras juga, ga cuma doa!
RAWR!
Let's shinning, CIA! :D



1 komentar: